What do u think about relationship??

Jumat, 11 Juli 2008

sometimes, things will fix itself..

Hhhmmmmmm.... hehe.. pernah ga ngerasa lagi perang sama diri sendiri? Perang sama ketakutan sendiri, ketakutan kalo kita ga bisa gapai dan wujudin apa yang kita cita-citain ato pengen. Atau saking takutnya, malah jadi sadar bahwa kita sebenernya ga tau apa yang kita pengenin dalam hidup. Soal jadi kaya, mimpi muluk, punya ini itu, kita jalanin. Tapi seperti kata-kata dalam film Harry Potter,”biarkan Harry tidur malam ini dan bermimpi, karena hanya dalam mimpi kita bisa melakukan apapun yang kita mau. Kita bisa terbang bebas di angkasa, atau menyelam kedalam lautan.” semuanya menyenangkan saat bermimpi. Tapi waktu selesai bermimpi dan balik ke kehidupan nyata.. “aaarrrrggghhhhhhhhh... I'm totally screwd!!”

Sejenak berpikir, kalo gue tuh ga lebih dari seseorang dengan serentetan tindakan bodoh yang mengisi hari-harinya. Mulai dari pagi hari yang dimulai dengan tumpahnya susu, lupa membawa usb, lupa membawa dompet, kemudian karena bengong melabrak lampu merah sampai harus bayar denda, lupa membuat tugas, punya tugas segudang yang diburu-buru deadline.. atau bahkan dihiasi dengan putusnya kontrak kerja?? dan yang lebih okenya lagi, akhir hari diisi dengan kesadaran penuh bahwa gue seseorang tanpa pekerjaan tetap dan harus membayar beberapa hal di akhir bulan!! hhhhhhh.....

“Apa sebenarnya yang gue pengen??”
ga tau gimana, tapi pertanyaan itu yang tiba-tiba terlintas di otak gue akhir-akhir malam gue beberapa hari ini. Soal jadi arsitek, banyak uang, jadi kaya, .. itu impian standar.. dan itu mimpi. Mimpi yang harus jadi nyata. Tapi SAAT INI, apa yang bisa jadi langkah awal gue buat gapai semuanya?? ga cukup kuliah, gue rasa. I need more. Tapi apa?? magang?? cari proyek?? how?? udah 2 proyek awal gue yang putus kontrak tengah jalan. Magang?? dimana?? gimana bagi waktunya?? apa gue bisa maju dengan itu?? hah!! kenapa semuanya bukan bikin semangat maju malah bikin semangat buat diem aja?? *aneh banget!!*

Trus waktu lagi nonton smallville barusan, tiba-tiba pas lagi denger Lex bilang ma Lana,”if u go back to smallville, u'll be safe..” tiba-tiba ada yang bisik2,”ayo inget apa yang bikin lo cinta sama apa yang lo jalanin sekarang.”

Ada satu kalimat yang sangat sangat sangat gue suka ,
“waktu kita membangun sesuatu, yang kita bangun tuh mimpi. Mimpi seseorang, mimpi sebuah keluarga, mimpi bangsa. Dan semua mimpi itu terwujud dengan “makasih, rumahnya bagus.””.
Percaya ato ga, saat kalimat terima kasih itu keluar.. Itu nyembuhin rasa pusing karena bergadang selesein gambar, lebih dari ,”nanti sisanya saya transfer..”, kalimat itu yang bikin es sekeliling gue mencair saat ini dan bikin gue berjalan lagi sekarang. Untuk kalimat itu gue jalan sekarang. Bukan jalan untuk cari tempat magang, buat jadi arsitek terkenal, buat punya banyak uang.

Tapi untuk ,”makasih, suka banget. Nyaman, asik.”


Btw, apa ayo hubungannya ma Lana n Lex?? haha.. entah.. mungkin, kata-kata Dorian di Scrubs lebih tepat ,”sometimes, things will fix itself..” :)

Tidak ada komentar: