What do u think about relationship??

Minggu, 08 Juni 2008

great woman

Sunday teaching (08.Juni.2008)

Ester 2 : 15

Pernah denger wanita yang punya peran oke dalam sebuah langkah revolusi??
Ngerasa sedikit digampar sama firman minggu lalu, "seorang wanita bisa ngubah dunia, tau ga??"

Caranya :
1. Taat sama perintah, firman Allah
  • Wanita yang punya syarat ini sebagai prinsip hidup tuh pasti tampil beda!! Maksudnya bukan jadi weirdo gt. Tapi penampilan nya jadi menarik dan bikin orang-orang sekitarnya sayang sama dia.
  • Nyontoh dari Ester, Hagai melarang Ester untuk tertarik dan ngambil perhiasan berharga yang ditawarkan. Dan, dengan tidak mudahnya, Ester nurut. Ester bukan cewek yang freak. Dia menarik, cantik, dandan, pakaiannya indah, tapi yang buat dia beda, dia penurut. Punya integritas.

2. Punya roh yang berani (4 : 15-16); II Tim 1 : 7

  • Wanita meskipun punya perasaan yang halus, yang peka, tapi bukan berarti wanita jadi sosok yang lemah dan cengeng. Tetap wanita harus punya hikmat dan pengertian untuk menghadapi setiap kelemahan dan masalah yang ada.
  • Ester bangkit saat tau bahwa bangsanya menghadapi masalah yang besar. Dia bahkan berani mati. Tidak hanya itu, dia punya iman yang dahsyat (terbukti dia sanggup mengeluarkan perintah untuk doa puasa untuk seluruh bangsanya supaya kehendak Tuhan yang jadi atas dirinya!!).

3. Wanita harus punya hikmat, bijaksana, tahu waktu yang tepat, punya strategi (5 : 4)

  • Menjadi wanita, kita cenderung membiarkan perasaan kita menjadi raja atas diri kita sendiri. Namun wanita yang berhikmat mampu menyusun taktik agar kemauannya terpenuhi.
  • Ester punya hikmat yang luar biasa saat dia punya taktik menyenangkan hati sang raja sebelum mengutarakan maunya. Saking pandainya Ester memenangkan hati sang raja, hingga raja menawarkan setengah kerajaannya untuk Ester. Gileeee!!!!!

Dan dari hal-hal yang dimiliki Ester di atas, kejadian selanjutnya :

1. Ester menyelamatkan pamannya

2. Nyawa seorang jahat melayang

3. Ester menyelamatkan SATU BANGSA!!

Hhmm.. mau!!!!! haha..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

"seorang wanita bisa ngubah dunia, tau ga??"
oh...ya sangat benar sekali..
Inget cerita Troy?? bukannya perang sebesar itu gara 2 seorang wanita??

Laki2 adalah makhluk yang menimbulkan banyak kerusakan di dunia...tapi yang membuat laki2 menjadi rusak adalah wanita..:D

hehe..piss

Unknown mengatakan...

no .... yang membuat lelaki rusak adalah dirinya sendiri ... lelaki adalah mahkluk yg berpikir sedang wanita adalah perasa .. ketika lelaki menjadi makhluk perasa .. itulah saat dimana lelaki menjadi perusak demi egonya.

Like our agreement .. saling ingetin ya stef :) God bless